Oleh Media Baca

Sekarang, kesadaran membaca dan menulis sangat signifikan di kalangan masyarakat, baik awam maupun profesional. Kesadaran ini diilhami oleh pentingnya membaca bagi keberlangsungan masa depan yang dinamis dan maju. Secara lokal, Indonesia mungkin masih dianggap ketinggalan menyadari pentingnya membaca dibandingkan dengan negara-negara lain yang telah maju lebih dahulu. Wajar saja, Amerika dan Eropa mendapatkan prestasi besar dalam dunia pradaban modern kini, sebab mereka 15 tahun ke belakangnya telah memiliki kegemaran dan kesadaran pentingnya membaca.

Dari itu, mari kita rapatkan persepsi kita bahwa membaca itu sangat penting dan bermanfaat. Melalui milis ini semua hal ini bisa digagas bersama. Dengan demikian, intelektual yang suka berbagi pikiran-pikiran cerdas yang dimilikinya dengan aktif menulis di media

Dengan mengingat peran penting artikel dan buku dalam proses mencerdaskan umat manusia, maka kita –terutama kaum intelektual- – harus bisa menulis. Sungguh, akan mubazir, jika pikiran-pikiran cerdas intelektual itu hanya menjadi aset pribadi, yang sama sekali tak memiliki fungsi sosial. Oleh karena itu, sangat dianjurkan kepada mereka untuk aktif menuangkan pemikiran (ilmiah) yang dipunyainya dalam bentuk artikel-artikel yang dipublikasikan di media di antaranya melalui milis, sedemikian rupa dapat dirasakan manfaatnya oleh publik.

Kelak, setelah artikel-artikel itu mencapai jumlah tertentu, bisa dikompilasi dan diterbitkan dalam bentuk buku. Kepada para intelektual, jangan tunda lagi, menulislah dan teruslah menulis! Bisa dengan menulis artikel-artikel atau langsung menulis sebuah buku utuh. Sungguh, wahai kaum intelektual, di sepanjang hamparan sejarah umat manusia, jejak intelektualitas Anda ditunggu dengan penuh cinta.

Mari bergabung di milis: mediabaca@yahoogrou ps.com

Iklan